Selasa, 02 Februari 2016

PENGKHIANAT


Ketika kejujuran mereka mulai hancur. Ketika keburukan itu mulai tampak. Ketika semua kebohongan itu terbongkar. Dan ketika kepercayaan itu khianati. Semua yang baik menjadi buruk. Semua yang indah menjadi bencana. Semua canda tawa menjadi amarah. Semua yang suda lama terbina menjadi binasa. Tak adalagi yang dapat di dustai karena semua telah habis oleh dusta. Sebuah pengkhiantan bukanlah sebuah goresan kecil tetapi pengkhianatan adalah hantaman terbesar. Ialah yang menghancurkan semuanya hingga tak adalagi puing kepercayaan yang tersisah.
          Kepercayaan bukanlah hal yang main-main. Setiap manusia pasti membutuhkan kepercayaan orang lain karena, tak ada manusia yang mau hidup dalam kecurigaan. Akan tetapi tidak ada manusia yang ingin kepercayaannya di hancurkan begitu saja. Pengkhianatan bisa kita temui dimana saja termasuk dalam hubungan pertemanan. Terlebih ketika pertemanan itu sudah sangat erat bahkan sudah bagaikan saudara. Sakit, marah, kecewa pasti itu akan kita rasakan. Tidak semua orang bisa menerima pengkhianatan apapun bentuknya.
Ada sebagian orang yang membutuhkan waktu sangat lama untuk memaafkan seorang pengkhianat. Akan tetapi ada pula sebagian orang yang seumur hidupnya tidak bisa memaafkan seorang pengkhianat. Namun meskipun mereka bisa memaafkan seorang pengkhianat. Seumur hidup mereka, mereka akan terus mengingat luka itu. Luka dari sebuah pengkhianatan. Jadi, jagalah baik-baik kepercayaan seseorang jika kamu diberi kepercayaan. Dan janganlah terlalu percaya dengan seseorang sekalipun dia sahabatmu sendiri.



Kepercayaan itu se
perti selembar kertas yang diremas tidak akan pernah kembali seperti semula

Tidak ada komentar:

Posting Komentar