Selasa, 02 Februari 2016

Indahnya masa kecilku



Orang bilang masa kecil adalah masa yang paling indah. Masa-masa yang selalu dirindukan oleh siapapun meskipun pas kecil kita selalu ingin cepat besar. Masa kecil adalah masa dimana kita mengisi hari-hari dengan kekonyolan dan keseruan. Masa dimana sebuah pertengkaran itu hanya terjadi sesaat karena hal sepele. Masa-masa dimana persoalan hidup terberat adalah sebuah PR matematika.
Masa kecilku adalah keindahan hidupku. Masa-masa yang penuh dengan keceriaan. Penuh dengan permainan yang selalu membuat tawa. Permainan yang hanya akan berakhir ketika adzan magrib atau ketika salah seorang dari kami ada yang marah. Namun masa kecil adik-adikku kini tak seindah masa kecilku dulu. Mereka lebih suka permainan yang berakhir dengan game over. Permainan yang hanya memuaskan diri mereka sendiri tanpa mereka tau apa arti kesenangan itu sendiri.
Terkadang aku ingin kembali ke menjadi anak kecil yang tak pernah memikirkan kerasnya kehidupan. Aku ingin kembali memainkan permainanku yang selalu membuat keseruan. Sebab aku lelah dengan rutinitas orang dewasa yang melelahkan. Semakin aku dewasa aku semakin menyadari waktu begitu cepat berlalu. Kini aku bukan lagi seorang anak kecil dan aku harus mulai terus belajar menjadi orang dewasa. Agar aku mampu hidup dengan ideologiku sendiri. Sekali lagi aku merindukan masa kecilku, teman-teman kecilku, dan permainan serta kebiasaan ku ketika kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar